Les Matematika Dasar Anak SD, Lokasi Serpong

Telah dibuka tempat les matematika untuk sekolah dasar yang berada di Serpong, kota tangerang selatan. Bagi anda sebagai orang tua, bisa memberikan les privat bagi anak anda agar bisa menguasai matematika dasar.

Sebanyak 150 siswa yang sudah mengikuti program les matematika yang berada di tempat perumahaan BSD yang aktif untuk bisa menguasai pelajaran yang dianggapnya sulit, sedangkan matematika itu sangat seru jika kita dapat mengetahui dasar-dasar dari mata pelajaran tersebut.

Arjan Sukses Mendapatkan Sertifikat Antar Provinsi

arjan
penerimaan sertifikat kompetisi Matematika

Arjan merupakan murid SD yang berseolah di Stella Maris School yang berlokasi di BSD city, telah mengikuti progam les matematika di kami. Yang mana sebelumnya anak tersebut tidak menyukai pelajaran berhitung.

Dengan orang tuanya mendorong sang anak untuk les kepada kami, dengan pendekatan para pembimbing dan harus mengetahui apa keinginan dari anak untuk bisa memberikan pelajaran agar di cernanya di tempat les kami. Akhirnya dia membuktikan dirinya mampu mendapatkan sertifikat antar provinsi dalam kompetisi matematika.

Hal ini membuktikan bahwa seseorang harus mencoba sesuatu apapun yang dianggap sulit menjadi mudah. Arjan saat ini begitu senang dalam pelajaran matematika, yang pada sebelumnya anak tersebut tidak menyukainya. Seiring waktu berjalan dia merubah pola pikirnya untuk mencintai matematika dan mengikuti lomba di tiap ajang.

Arjan sendiri telah meraih sertifikat dari 1000 peserta, dimana dari seribu anak itu dia merupakan 10 besar mendapatkan sertifikat antar provinsi. Tentu, orang tuanya bangga kepada anak tersebut yang telah memberikan support banyak baginya

Kini Arjan ingin terus meraih sertifikat di kompetisi apa pun dan telah mendapatkan nilai-nilai yang sangat baik di mata pelajaran matematika. Dengan itu dia memiliki tekad untuk menjadi guru matematika yang dijadikan cita-citanya saat ini.

Alat Untuk Menghitung Angka Bisa Dalam Pelajaran Matematika

Mungkin kebanyakan orang terbisa menghitung angka dengan menggunakan kedua tangan atau juga yang memakai kaki, itu tentu saja akan rumit jika harus menghitung angka dengan bilangan yang besar.

Di sini kita akan membahas alat-alat yang biasa digunakan sebagai menghitung jumlah tambah, kurang, bagi, kali dan lain-lain. Yang gunanya untuk mempermudah perhitungan angka bilangan banyak jika anda malas mikir. Seperti

Kalkulator

Kalkulator
penghitung elektronik

Pastinya dari kalian semua sudah tau fungsi dari kalkutor, yang merupakan alat bantu elektronik dalam menghitung. Yang juga ada di handphone anda saat ini untuk mempermudah kita ketika berbelanja tidak membawa alat tersebut.

Kalkulator ini memang kerap dibutuhkan sebagian orang yang biasa terjun di dunia bisnis, ekonomi dan masih banyak yang gunanya untuk menghitung. Didalam kalkulator sendiri terdapat banyak tombol yang biasanya kebanyakan orang memakai kalkulator biasa untuk hanya sekedar menghitung pengurangan, penjumlahan, pembagian dan perkalian.

Itu dapat kita temui dikehidupan sehari-hari yang biasa kita jalani, yang biasanya ketika kita belanja di pasar, warung dan tempat-tempat perbelanjaan.

Sempoa

Sempoa
alat hitung dari kayu

Sempoa atau juga yang disebut Sipoa merupakan alat yang digunakan untuk menghitung pada jaman dahulu kala, terbuat dari kayu terdapat sejumlah deretan yang berisi manik-manik yang bisa digeserkan.

Fungsi dari sempoa pun sama seperti kalkulator, namun ini bukan dari elektronik melainkan dari sebuah kayu yang bisa menghitung kali, bagi, tambah, kurang dan juga kuadrat untuk menemukan angaka yang dihasilkan.

Alat ini sudah berabad-abad lamanya dengan menggunakan sistem bilangan Hindu Arab dan kini masih dibudidayakan oleh warga Tiongkok. Dan fungsi sempoa tersebut pun juga bisa dipakai bagi orang yang tidak bisa melihat atau di sebut juga tuna netra.