Rupiah menguat sedikit Senin pagi saatnya Investasi Properti

Nilai tukar rupiah diperdagangkan di antara bank-bank di Jakarta, Senin pagi menguat lima poin menjadi Rp 14.320 per dolar AS dari Rp 14.325. Saatnya membeli rumah dijual di jakarta selatan

Data ekonomi AS mengumumkan akhir pekan lalu telah menyebabkan pelaku pasar percaya bahwa Federal Reserve AS (Fed) tidak akan menaikkan suku bunga pada pertemuan berikutnya pada Sept.16 -17, kata analis Samuel Sekuritas Rangga Cipta di Jakarta, Senin, sebagai dilansir Antara.

Dia mengatakan indeks sentimen konsumen AS mencapai 85,7 pada bulan September, jauh di bawah ekspektasi pasar, yang 91,9. Sementara itu, AS inflasi harga produsen masih di negatif 0,8 persen pada Agustus. Properti di Jakarta Barat

“Dolar AS telah terdepresiasi karena kekhawatiran pasar bahwa Fed akan menaikkan tingkat suku bunga surut,” kata Rangga.

Euro, kata dia, juga terus memperkuat berikut perbaikan ekonomi yang konsisten di kawasan Euro, sementara pada saat yang sama krisis utang Yunani tenang.

NH Korindo Securities Indonesia kepala riset Reza Priyambada mengatakan persepsi pasar bahwa The Fed akan menunda rencana untuk meningkatkan tingkat dana memberi lebih banyak ruang untuk rupiah menguat.

“Diperkirakan bahwa Fed akan menunda kenaikan suku bunga dana sekali lagi, setelah rilis data terbaru tentang ekonomi AS, yang telah melambat,” kata Reza.

Analis lebih lanjut mengatakan bahwa pertumbuhan lapangan kerja AS juga belum cukup kuat dan diharapkan bahwa situasi seperti itu akan memimpin Fed untuk menunda lagi kenaikan suku bunga dana.

Di sisi lain, Reza mengatakan, kondisi nilai tukar AS, yang cukup tinggi terhadap mayoritas mata uang utama dunia juga dapat mempengaruhi perekonomian AS karena seperti nilai tukar dolar tinggi akan membuat barang-barang negara kurang kompetitif

MNC, Trump resor di Bogor untuk beroperasi di 2019

Emiten resor pengembang MNC Land mewah di Jawa Barat – yang akan dikembangkan dalam kemitraan dengan AS real-estate taipan dan bisnis perhotelan calon presiden calon Donald Trump – akan mulai beroperasi penuh secara komersial empat tahun dari sekarang, para pejabat kelompok ini telah mengatakan.

Perusahaan, yang merupakan bagian dari politisi Hary Tanoesoedibjo ini bisnis kerajaan MNC Group, akan segera memulai pembangunan bagian dari resort di Bogor, Jawa Barat. Resor ini secara bertahap akan terbentuk sebelum sepenuhnya selesai pada awal 2019, menurut MNC Land wakil presiden pengembangan bisnis Ivan Casadevall.

Lido Resort – pernah dimiliki oleh konglomerat kabel politik Bakrie Group – mencakup 3.000 hektar dan akan terdiri dari tiga komponen, yaitu sayap perhotelan, lapangan golf dan taman.

MNC akan bermitra dengan Trump Hotel Collection untuk perhotelan dan lapangan golf komponen, Casadevall mengatakan, sementara itu akan bermitra dengan perusahaan AS lain yang mengkhususkan diri dalam hiburan untuk taman.

Lido akan kemitraan kedua Trump dan kedua hotel bintang-enam setelah sebelumnya menandatangani untuk proyek di Bali.

Trump menjadi berita utama di Indonesia pekan lalu setelah DPR speaker Indonesia Setya Novanto dan wakil ketua Fadli Zon yang terlihat menghadiri reli kampanye Trump. Sebagai tanggapan, beberapa legislator melaporkan Setya dan Fadli untuk Dewan Kehormatan DPR untuk pelanggaran etika dugaan.

Trump akan terlibat dengan fase salah satu pengembangan Lido 700 hektar. Pembangunan ini akan mencakup sebuah resor bintang enam mewah, sebuah Ernie Els lapangan golf 18-lubang tanda tangan, country club, spa tujuan kesehatan dan villa perumahan high-end dan kondominium.

“Proyek ini akan memecah tanah kadang tahun depan. Lapangan golf, bagaimanapun, adalah sudah berlangsung dan diharapkan mulai beroperasi pada akhir 2016. Klub mewah negara akan menjadi operasional pada tahun 2017, sejalan dengan pembukaan dari jalan tol baru, juga dikembangkan oleh MNC, ” Casadevall mengatakan kepada The Jakarta Post melalui telepon, mengacu pada jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi.

“Vila-vila Hotel dan daerah pemukiman akan mulai 2018 dan akan beroperasi secara komersial pada awal 2019.”

Casadevall mengatakan bahwa seluruh proyek akan 100 persen dikembangkan dan dimiliki oleh MNC Group, dan Trump akan bertindak semata-mata sebagai operator.

Dia menolak untuk mengungkapkan skala investasi, mengatakan bahwa perusahaannya masih finalisasi komponen investasi dan kemitraan baru mulai terbentuk. MNC Group mengakuisisi Lido Resort di Rp 1,4 triliun (US $ 97.800.000) kesepakatan dari berbasis British Virgin Islands Charlton Group Holdings Ltd

Bakrieland Development, bagian dari konglomerat bisnis Bakrie Group, sebelumnya memiliki saham di Lido Resort. Bakrieland melepaskan sahamnya ke PT Zulam Alinda Sejahtera, sebelum obligasi tukar dan konversi yang diterbitkan terakhir melalui Charlton.

Lido Resort akan kemitraan kedua MNC dengan Trump setelah mereka menandatangani kesepakatan bulan lalu untuk mengelola sebuah resor mewah bintang enam dan pengembangan perumahan di Bali.

Perusahaan menghabiskan sekitar Rp 1 triliun untuk mengakuisisi resor Bali.

Hary Tanoesoedibjo mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ia “melihat ke depan untuk menciptakan sebuah titik yang baru dari keberangkatan di kepulauan terpadat di dunia dengan pembangunan resor ikonik ini”