Terjualnya Surat Einstein Untuk Seorang Guru Fisika

Pada tahun 1953, Albert Einstein menuliskan sebuah surat kepada guru fisikanya yang terjual US$ 53.503 atau setara dengan Rp. 713 juta yang dilelang pada pekan lalu. Yang mana surat itu buat untuk Arthur L. Converse yang berasal dari Malcom, lowa, yang terjual Badan Pelelangan Nate D. Sanders.

Penawaran terendah dalam lelangan itu US$ 15 ribu pada tanggal 30 Maret 2017. Dalam lelangan Sanders itu, Sam Heller merupakan juru bicara, yang mengatakan surat itu telah dimiliki keluarga Converse selama bertahun-tahun. Yang mana rumah lelang itu tidak ingin identitas pemebelinya diketahui.

Isi Surat Einstein Kepada Guru Fisika

albert einstein
poto jadul albert einstein

Di bagian amplop terdapat tulisan dikirim dari Room 115, Institute for Advanced Study, Priceton, New Jersey di tanggal 7 September. Di isi surat itu, Einstein memberikan sebuah jawaban atas pertanyaan mengenai teori relativitas dan menyamakan teori dengan eksperimen.

Converse yang merupakan seorang guru sains, dimana guru tersebut memberikan sebuah pertanyaan kepada Einstein mengenai percobaan dengan elektrosop, alat ukur biasanya yang harus dibayar. Tidak begitu jelas maksud dalam ekperimen dari Converse.

Akan tetapi, surat itu memberikan sedikit wawasan tentang pemikiran Einstein dan terdapat beberapa diagram tulisan tangan. Converse yang memberikan 10 pertanyaan, yang dijawab semua oleh Einstein. Fisikawan terkenal tersebut, telah menuliskan pada halaman pertama jika seseorang harus mengukur perbedaan potensial dan tegangan, tergantung jarak dari permukaan bumi.

Einstein yang menuliskan satu-satunya hal yang harus dibutuhkan membuat pengukuran, adalah terjadinya perbedaan perhitungan di permukaan bumi dengan atmosfer atas.

Terdapat satu pertanyaan yang dberikan mengenai rumus matematika Einstein, yang bagi gurunya merarasa kurang begitu baik dalam mengungkap dan penjelasannya. Tanggapan hal tersebut, Einstein mengatkan tidak ada masalah dalam penjelasan hasil eksperimen dengan teori elektrostatis standar.

Meningkatkan Minat Anak Untuk Dapat Belajar Fisika

Banyaknya eksperimen dalam hal membuktikan, minat anak untuk bisa belajar fisika, banyak cara yang dapat dilakukan oleh orang tua. Riset yang dilakukan oleh Martin Gardiner dari Brown University’s Center, dalam Study of Human Development. Anak dapat belajar dengan fisika harus terlibat dalam musik.

Dengan belajar musik, daya nalar anak akan semakin kuat dan menstimulasi fungsi otak yang semakin lancar. Yang akan membuat mata pelajaran fisika dapat dimengerti dengan baik oleh mereka. Dan Yuval Kaminka yang merupakan pendiri JoyTunes, dalam perusahan pengembangan aplikai interaktif bagi anak. Terdapat lima cara untuk meningkatkan kemauan anak belajar fisika melalui musik.

Belajar-Fisika
murid-murid yang sedang praktek fisika

Belajar Fisika Dengan Cara Bermusik di BSD

Biarkan anak yang memilih alat musim sesuai keinginannya sendiri secera natural. Alat musik dengan bentuk rumit akan membuat anak jauh. Maka dari itu, carilah alat musik yang sederhana dan praktis agar mudah di pelajari. Dan selingi beberapa mata pelajaran mengenai fisika.

Jika anda merasa kesulitan, satu-satunya cara bagi kita para orang tua kepada anak agar memiliki minat untuk belajar fisika. Segera datang ke BSD, yang terdapat tempat kursus fisika terkenal yang bernama Casiowan. Terdapat banyak murid-murid yang ingin bisa mengerti dan memahami mata pelajaran fisika.

Kebanyakan murid-murid beranggapan bahwa fisika itu sangat sulit dan memusingkan mereka. Dengan itu Casiowan menemukan solusi yang tepat untuk anak, dengan selingi musik. Yang akan membuat mereka tidak merasa bosan dalam mempelajari ilmu fisika.

Dan rumus-rumus yang dianggapannya sulit dihapalkan pun, akan terasa mudah diingat bagi mereka, karena dengan cara bermusik memberikan kita kebebasan.